si GALAU yang tiba-tiba jadi populer

Selasa, Maret 20th, 2012

“Galau” itu apa ?

Akhir-akhir ini banyak banget yang namanya remaja di Indonesia kalo main twitter ataupun Facebook update status tentang galau. Jujur aja gw gak pernah update status tentang galau dan menyebut-nyebut arti kata galau soalnya gw sendiri juga belum tau persis kata galau itu artinya apa heeehee. Yang gw pikirkan emang “galau” itu apa sih sampe tiap timeline dan beranda facebook isinya galau mulu. Apa-apa galau, diputusin pacar galau, bertengkar sama pacar galau, jomblo galau, suka sama orang galau.
Setelah di teliti, sebenarnya galau itu merupakan bahasa indonesia yang ada sejak dahulu tetapi baru populer sekarang ini. Sepertinya “galau” itu dipopulerkan pertama kali oleh lagunya Titi DJ pada tahun 2007 dengan judul “galau


Nah, yang jadi pertanyaan apakah pemakaian kata “Galau” itu sudah tepat sesuai dengan arti yang sebenarnya ?
dari pada penasaran mending coba dilihat pada kamus bahasa Indonesia yaitu ” galau” berarti

kacau (tentang pikiran), Ramai-ramai. sedangkan kalo dilihat dari google translate galau itu artinya “confusion” yang artinya kebingungan. bisa jadi galau itu adalah orang yang pikirannya sedang kacau, dilema atau binggung. Tapi kalo diartikan dengan “Ramai-Ramai” sepertinya jika ada orang yang sedang kesepian itu tidak cocok dibilang galau.

Sebenarnya gak ada yang salah dengan penggunaan kata “galau” di masa kini. Karena kata galau adalah kata yang sering trend di masa kini. Bisa dibilang bahasa Gaul masa kini di Indonesia. Jadi yang gak mau ketinggalan selamat bergalau ria buat yang hatinya sedang kacau, dilema, binggung, dan ramai-ramai hhheee :).
Tapi inget lho jangan sampai kita terlarut dalam Galau yang cukup lama dan terlalu berlebihan…… 🙂

GALAU GALAU ……..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: